Searching...
Sunday, November 17, 2013

Nasi Ayam Madu Rempah Asia Yogyakarta

Nasi Ayam Madu Rempah Asia
Masih dari Kota Yogyakarta. Kali ini saya jalan-jalan ke daerah Jakal alias Jalan Kaliurang. Saya sempat bingung mau mencoba makanan apa karena banyak tempat makan di sekitar jalan ini. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada warung yang menyediakan masakan Malaysia yang bernama warung Rempah Asia. Begitu saya mendapatkan tempat duduk saya langsung disuguhkan berbagai macam menu makanan yang baru menurut saya. Setelah lama memilih saya pun memesan sebuah makanan yang bernama Nasi Ayam Madu. Apa itu Nasi Ayam Madu? Ayam goreng dibumbu khusus dengan nasi lemak, sup ayam, sambal, dan kecap berbumbu. Saya bingung madunya ada dimana. Mungkin di ayam gorengnya kali ya. Haha. Nasi lemak itu apa? Bingung juga jelasinnya. Gampangnya sih nasi ini mirip nasi uduknya Indonesia lah. Gurih-gurih gitu. Kalau di makan ayamnya saja sih rasanya biasa-biasa aja. Tapi kalau ayam ini di rendam di dalam kecap berbumbu, diolesi sambal, lalu dimakan bersama nasi lemak ternyata rasanya sangat enak. Sensasi rasanya unik dan membuat saya ketagihan. Manis, asin, dan pedasnya bercampur dengan pas. Mantap lah. Sup nya? Ya diminum aja. Haha.
Warung Rempah Asia Kaliurang
Satu porsi ini dihargai Rp 20.000,- saja. Tambah air es Rp 1.000,- jadi total Rp 21.000,- untuk menikmati kelezatan Nasi Ayam Madu ini. Tertarik mencoba? Jika berkunjung ke Kota Yogyakarta langsung saja datang ke warung Rempah Asia di Jalan Kaliurang Km. 5 No. 21 Yogyakarta. Selamat mencoba. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!