Searching...
Wednesday, November 27, 2013

Lontong Balap Pak Gendut Surabaya

Lontong Balap Pak Gendut
Kali ini saya mau mencari makanan khas Surabaya. Apa itu? Lontong Balap. Apa itu lontong balap? Bisa baca disini. Tapi dimana ya lontong balap yang enak? Dulu sih saya pernah mencoba lontong balap di dekat BG Junction. Yang cocok dengan lidah saya sih Lontong Balap Pak Gendut. Tapi penjual yang satu ini sudah tidak berjualan lagi disana. Apalagi yang lewat-lewat di kos rasanya kurang mantap. Akhirnya setelah berputar-putar Surabaya, saya melihat sebuah spanduk besar bertuliskan "Lontong Balap Garuda Pak Gendut". Wah? Jangan-jangan ini lontong balap yang di dekat BG Junction. Ya udah saya berhenti dan mencoba memesan seporsi lontong balap. Lontong Balap Pak Gendut. Seporsi lontong balap ini terdiri dari lontong, irisan tahu goreng, irisan lentho (baca disini), taoge, bawang goreng, kecap manis, dan kuah taoge. Loh kok gak ada sambal petisnya? Bukannya lontong balap wajib ada sambal petis? Sambal petisnya bisa ambil sendiri di meja. Jadi bisa disesuaiin sama selera kita. Haha. Bagaimana dengan rasanya? Kuah taogenya enak. Asin-asin gitu. Ada daun bawangnya. Seger. Taogenya banyak sekali. Tahu, lontong, dan lenthonya juga cukup banyak.  Apalagi ditambah sambal petis yang banyak. Wah mantap rasanya. Pedas sampai bikin saya keringetan. Enak sekali. Haha.
Kartu Nama
Harga seporsi Lontong Balap Pak Gendut ini Rp 10.000,-. Tambah teh hangat Rp 2.000,-. Jadi total untuk menikmati kuliner khas Surabaya ini cukup mengeluarkan Rp 12.000,- saja. Jika suka tersedia juga sate kerang. Tapi sayangnya dompet saya tipis jadi lain kali saja pesan sate kerangnya. Haha. Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Lontong Balap Garuda Pak Gendut di Jalan Prof. Dr. Moestopo 11 Surabaya. Lokasinya di ruko di seberang PDAM yang berada di dekat Stasiun Gubeng. Selamat mencoba. ^^

O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!