Searching...
Tuesday, December 17, 2013

Idako Roll Ala Chirashi Zushi Nginden Surabaya

Idako Roll ala Chirashi Zushi
Ceritanya kali ini saya bingung mau kemana. Di saat saya kebingungan tiba-tiba nyonya besar alias pacar saya mengajak saya mencoba warung makanan Jepang yang baru buka di daerah Nginden. Namanya Chirashi Zushi. Boleh juga sih. Sekalian nyari bahan tulisan untuk blog jalanjalanok2.blogspot.com ini. Haha. Menunya cukup banyak. Saya dan nyonya juga kebingungan mau memilih apa. Hingga akhirnya perhatian saya teralihkan pada suatu menu yang terdengar cukup asing untuk saya. Idako Roll. Apa itu Idako Roll? Idako Roll adalah jenis variasi sushi roll atau sushi gulung yang diberi tambahan gurita di atasnya. Gurita? Memang enak? Melihat tentakelnya saja sudah ngeri. Haha. Tak lama pesanan saya dan nyonya datang. Delapan potong sushi yang tiap potongnya terdiri dari rumput laut alias nori, nasi, timun, telur dadar, dan baby octopus alias bayi gurita rebus. Tampilannya cukup unik ya. Apalagi melihat baby octopus tergeletak indah di atas sushi. O iya ada saus khususnya juga. Rasanya manis dan asam. Lalu bagaimana dengan rasa sushinya? Baiklah waktunya saya mencoba. Hap. Satu potong Idako Roll masuk ke mulut saya. Wah rasanya enak. Nasi, nori, telur, timun, dan rasa baby octopus yang bercampur dengan saus khasnya. Enak sekali. Rasa guritanya sendiri mirip cumi asam manis tapi lebih unik rasanya. Saya dan nyonya semakin lahap menikmatinya. Sayang hanya ada delapan potong. Kurang banyak. Haha. Selain itu saya juga mendapat seporsi edamame rebus gratis. Tahu edamame? Edamame ini adalah jenis kacang kedelai Jepang yang berukuran lebih besar dari  kacang kedelai yang digunakan untuk bahan tempe. Lumayan. Gratis. Haha.
Menu Chirashi Zushi
Harga seporsi Idako Roll ini Rp 17.000,-. Tambah Hot Ocha alias teh hijau panas Rp 4.000,- jadi total yang dikeluarkan untuk menikmati sensasi kuliner ini Rp 21.000,- saja. Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Chirashi Zushi di Jalan Raya Nginden 30 Surabaya. Buka setelah magribh. Jadi kalau nyari warung ini di siang hari pasti gak bakal ketemu. O iya kalau gak berani mencoba menu ini bisa pesan menu yang lain juga kok. Banyak pilihan. Tenang aja. Haha. Selamat mencoba. ^^

O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!