Searching...
Monday, December 30, 2013

Soto Daging Madura H. Safik Surabaya

Soto Daging Madura H. Safik
Kali ini saya berkunjung ke sebuah warung di jalan Arif Rahman Hakim Surabaya. Warung ini menyediakan makanan yang cocok dimakan di saat cuaca dingin. Apa itu? Soto. Soto itu apa? Soto adalah makanan khas indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang sering digunakan dalam makanan ini adalah daging sapi dan daging ayam. Umumnya soto dihidangkan bersama nasi. Ada yang dihidangkan secara terpisah, ada yang dicampur bersama nasi. Ada juga yang dihidangkan bersama lontong. Apa itu lontong? Lontong adalah beras yang dibungkus dengan daun pisang lalu dimasak sampai matang dan mengeras. Beberapa daerah memiliki jenis soto yang khas dengan kandungan yang berbeda satu sama lain. Salah satunya adalah Soto Daging Madura. 

Soto Daging Madura ini terdiri dari daging, babat, paru, dan usus sapi. Saya pikir dagingnya akan keras. Ternyata empuk. Kuah kaldunya enak. Bumbunya terasa. Rasa asinnya dominan. Apalagi dimakan ketika masih panas. Cocok untuk menghangatkan diri di pagi yang dingin atau saat hujan. Porsi dan potongan dagingnya juga lumayan besar. Saya pikir potongan dagingnya sama dengan soto madura yang pernah saya beli di gerobak. Cocok untuk saya yang suka makan daging. Haha.

Satu porsi Soto Daging Madura ini dihargai Rp 16.000,-. Nasi putih Rp 2.500,-. Teh hangat Rp 2.000,-. Total untuk menikmati Soto Daging Madura ini Rp 20.500,-. Cukup terjangkau bukan? Tertarik mencoba? Langsung datang saja ke Warung Soto H. Safik di jalan Arif Rahman Hakim 207 Surabaya Jawa Timur. Selamat mencoba. ^^

Warung Soto H. Safik
O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!