Searching...
Wednesday, December 4, 2013

Pempek Lenggang Nyonya Fahrina Surabaya

Pempek Lenggang
Ceritanya saya lagi jalan-jalan di sebuah mall di pusat kota Surabaya. Tepatnya di Grand City Mall yang terletak di dekat Stasiun Gubeng. Apa yang saya lakukan disini? Ngerampok. Tepatnya ngerampok alias ngeborong mainan di Multi Christmas Toys Fair 2013. Mumpung lagi diskon. Haha. Tapi karena perut mulai keroncongan ya mau gak mau harus diisi secepatnya. Tanpa pikir panjang saya langsung menuju Food Court yang terletak di lantai paling atas untuk berburu makanan. Wah ternyata banyak pilihan ya? Harganya juga bervariasi. Ya udah saya cari aja yang harganya akrab di kantong saya. Saya pun memutuskan untuk membeli Pempek Lenggang (Baca disini) di stand Pempek Palembang Nyonya Fahrina.  Apa itu Pempek Lenggang? Pempek Lenggang adalah jenis variasi dari pempek yang biasanya dicampur dengan telur. Ada yang dibakar dan ada yang digoreng. Sedangkan yang saya makan ini adalah pempek yang dicampur telur lalu digoreng. Biasanya pempek yang diolah menjadi lenggang adalah pempek jenis lenjer alias pempek yang berukuran panjang yang kemudian dipotong kecil-kecil lalu dicampur ke dalam adonan telur. Setelah dibakar atau digoreng selanjutnya disiram dengan kuah cuka pedas. Wah bikin ngiler ya? Bagaimana dengan rasanya? Rasanya enak banget. Makan pempek sekaligus makan telur. Telur dan pempeknya menyatu. Apalagi dimakan bersama cuka pedas. Wah  mantap deh. Coba aja sendiri. Haha.
Harga Pempek Palembang Nyonya Fahrina
Seporsi Pempek Lenggang ini dihargai Rp 16.000,-. Cukup terjangkau bukan? Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Pempek Palembang Nyonya Fahrina di Food Court Grand City atau ke pusatnya di Jalan Raya Nginden 86 Surabaya. Selamat mencoba. ^^


O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!