Searching...
Sunday, December 15, 2013

Sop Paha Ayam Dari Sop Ayam Babon Khas Klaten Surabaya

Sop Paha Ayam Khas Klaten
Surabaya lagi musim hujan nih. Enaknya makan yang hangat-hangat. Tapi apa? Bakso? Biasa. Soto? Udah umum. Terus apa? Bagaimana kalau sop ayam? Sop ayam? Nasi sop? Biasa juga tuh. Bukan nasi sop yang ada daging ayamnya. Tapi ini benar-benar sop ayam. Kali ini saya mampir di Sop Ayam Babon Klaten di daerah Klampis Surabaya. Awalnya sih karena penasaran sama sop ayam yang disajikan itu akan seperti apa. Ada beberapa pilihan menu. Ada Sop Paha Ayam, Sop Dada Ayam, Sop Sayap Ayam, Sop 1/2 Ekor Ayam, dan Sop 1 Ekor Ayam. Ya udah saya pilih Sop Paha Ayam saja karena saya hanya mau mencob-coba saja. Awalnya saya pikir hanya sop yang berisi irisan daging ayam bersama kuah kaldu ayam saja. Ternyata saya salah. Dalam semangkuk sop ayam ini terdiri dari irisan daging ayam, tulang ayam, dan satu potong paha ayam. Ada potongan bawang bombay juga. Ternyata isinya banyak juga. Bahkan saya dapat semangkuk kerupuk gratis. Tapi sayangnya gak satu paket dengan nasi putih jadi terpaksa pesan sepiring nasi putih tambahan. Lalu bagaimana dengan rasanya? Kuah kaldu ayamnya enak. Rempah-rempahnya terasa. Bahkan rasanya hangat sampai di perut. Enak deh dinikmatin di cuaca dingin seperti sekarang. O iya irisan daging ayamnya juga gak sedikit. Udah gitu dagingnya empuk lagi. Wah gak nyesal deh pesan ini. Bahkan saya sampai kekenyangan. Haha.
Menu Sop Ayam Babon Khas Klaten
Seporsi Sop Paha Ayam ini dihargai Rp 12.000,- saja. Tambah nasi putih Rp 3.000,- dan teh hangat Rp 1.500,- total untuk menikmati kuliner ini Rp 16.500,- saja. Cukup terjangkau bukan? O iya kalau kurang cocok makan sop ini dengan nasi bisa memilih lontong. Haha. Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Sop Ayam Babon Khas Klaten di Jalan Klampis Jaya Surabaya. Lokasi tepat di sebelah Bakso Kepala Sapi Klampis. Selamat mencoba. ^^


O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!