Searching...
Friday, September 27, 2013

Nasi Pecel Mbak Ning Bontang


Nasi Pecel Mbak Ning


Entah kenapa kali ini saya kangen jawa. Padahal baru aja beberapa hari di Bontang Kalimantan. Haha. Ya udah deh. Iseng makan nasi pecel aja. Tapi gak perlu bayar karena tinggal minta nyonya besar alias ibunda. Kenapa? Karena ibunda buka warung nasi di samping rumah. Lumayan icip-icip gratis. Haha.
Oke akhirnya jadi minta (bukan pesan karena gratis) nasi pecel aja. Tapi ya karena warung punya ibunda ya disuruh ambil-ambil sendiri. Katanya biar gak manja. Ya udah langsung aja ambil porsi nasi pecel untuk harga yang termurah. Nasi Pecel Telur Bali. Nasi pecelnya sih lumayan lengkap karena selain sayuran rebus dan bumbu kacang ternyata masih ada tambahan sambal goreng kentang plus oseng teri. Terus tinggal tambah terlor bumbu bali plus tahu sama rempeyek. O iya rempeyeknya juga ada dua macam. Ada rempeyek udang sama rempeyek kacang ijo. Rempeyek kacang ijo? Memangnya enak? Enak lah. Buktinya saya ngambil lebih dari satu kali. Haha.
Warung Mbak Ning
Satu porsi Nasi Pecel Telur Bali ini dihargai cuma Rp 10.000,- loh! Itu termasuk murah di daerah saya. Apalagi isiannya lengkap gitu. Nasinya lumayan banyak, sayurnya juga lengkap, bumbu kacangnya pedasnya mantap tapi sopan (halah), dikasih sambal goreng kentang plus oseng teri, telur bumbu bali plus tahu, dan gak lupa yang wajib di nasi pecel yaitu rempeyek. Mantap deh pokoknya. Jadi kalau lagi main ke Bontang Kaltim atau memang tinggal di Bontang ya cari aja warung Mbak Ning di jalan Pelanduk BTN PKT. Bukanya dari pukul 05.30WITA s/d 10.00WITA atau sampai nasinya abis. Kok saya tahu? Ya karena saya juga ikut bantu-bantu jualan juga. Kepaksa bangun pagi juga buat angkat-angkat masakan. Haha.

Selamat berburu. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!