Searching...
Saturday, September 28, 2013

Coto Makassar Berbas Pantai

Coto Makassar Berbas Pantai

Dingin-dingin jadinya pingin makan yang anget-anget. Yup waktunya nyari Coto Makassar. Tahu Coto Makassar? Itu loh salah satu jenis soto yang isinya daging  dan jeroan sapi. Kenapa saya pingin nyari coto makassar? Karena Coto Makassar di Bontang memang enak-enak. Haha.
Kali ini saya coba main-main ke daerah Berbas. Dekat pasar Berbas. Setelah jauh berkelana (halah) akhirnya saya berhenti di sebuah warung yang selalu saya kunjungi bersama Babe saya ketika menunggu Ibunda masuk ke pasar Berbas. Haha. Coba pesan satu porsi coto tanpa hati. Karena saya lagi diet jadi menjauhi hati. Haha (gak nyambung juga sih). Taraa!! Tak lama menunggu sang pelayan sudah membawa pesanan saya. Satu porsi Coto Makassar Berbas Pantai. Kuahnya lebih putih dari yang biasa saya beli di jawa. Udah gitu kuahnya kental banget walau jadinya sedikit kasar di tenggorokan. Potongan daging dan jeroan sapinya juga banyak plus besar-besar lagi. Mantap deh. Lebih mantap lagi ditambahin kecap manis plus sambal. Enyak. Haha.
Coto Makassar Berbas Pantai
Satu porsi Coto Makassar Berbas Pantai bisa ditebus dengan harga Rp 25.000,-. Wow mahal juga ya? Tapi cukup sebanding lah dengan porsi potongan dagingnya. Harga segitu juga cukup normal sih di Bontang. Haha. Penasaran mencoba? Datang aja ke warung Coto Makassar/Konro Berbas Pantai di daerah Berbas. Saya lupa nama jalannya. Lokasinya ada di dekat sentra oleh-oleh Indo Niaga kok. Bisa dicari sendiri. Muhahaha.

Selamat berburu. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!