Searching...
Friday, September 20, 2013

[Resep] Kulit Goreng Sambal Terasi

Iseng-iseng hari ini mau nyoba masak. Ya udah langsung aja ke supermarket terus beli deh yang namanya kulit ayam mentah dan tahu telur. Lumayan tuh beli kulit mentah 240 gram Rp 4.900,-. Tahu telurnya sendiri Rp 3.500,-. Bukan tahu telur kayak yang lewat malam-malam ya. Itu loh tahu yang halus banget. Biasanya dijual di supermarket. Bungkusnya bening. Sayang gak ada fotonya. Lupa moto tadi. Haha. Karena gak bisa ngeracik bahan dan peralatan masak yang gak lengkap di kos, akhirnya beli Bumbu Ayam Marinade Rp 2.500,-.  Jadi total melayang Rp 11.100,- cuma buat iseng masak. Haha.
Oke lanjut proses memasak. Pertama cuci beras dulu sampai bersih terus tinggal masak di rice cooker. Sambil nunggu nasi matang, cuci kulit ayam dulu. Abis itu tinggal lumuri bumbu ayam marinade. Sambil nunggu bumbu meresap saya goreng dulu tahu telurnya. Tapi karena kurang hati-hati atau tenaga di tangan terlalu kuat akhirnya potongan tahu telurnya jadi gak merasa. Malah ada yang hancur. Haha. Setelah tahu matang langsung lanjut goreng kulit ayam yang dibumbui tadi. Nah karena menggoreng kulit membutuhkan waktu yang lama jadi saya tinggal nonton tv dulu. Haha.
Akhirnya proses masak sudah selesai. Tinggal dihidangkan di atas piring. Terus sambal terasinya? Gampang. Tinggal buka lemari es terus keluarin deh sambal terasi siap saji. Tinggal taruh di atas kulit goreng dan selesai. 

JRUEEEEENNNGGGG!!!

Kulit Goreng Sambal Terasi siap dinikmati.
Kulit Goreng Sambal Terasi

Selamat bereksperimen. Haha. ^^

O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan - Jalan OK ya.
Makasih. ^^

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!